Home » » Wakil Bupati Langkat Pimpin Upacara HUT KORPRI KE - 43

Wakil Bupati Langkat Pimpin Upacara HUT KORPRI KE - 43

Written By Unknown on Senin, 01 Desember 2014 | 19.30

Stabat, HNCL
Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan Upacara Peringatan HUT Korpri ke – 43 tahun 2014 di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (1/12), yang dipimpin Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto M.Si

Kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 43 tahun 2014 di Kabupaten Langkat dan dihadiri Ketua Korpri Langkat yang juga Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahuddin beserta seluruh keluarga besar KOPRI Kab. Langkat, TNI/Polri, TP. PKK Kab. Langkat, DWP Kab. Langkat dan undangan lainnya.
 
Wabup Langkat Drs. H. Sulistianto M.Si membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri mengatakan sejak didirikan tanggal 29 November 1971, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab dalam mendirikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Sebagai Organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, Korpri telah melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang” tegas Jokowi panggilan akrab Presiden RI ke – 7 tersebut.

Ditambahkannya, dengan telah terbitnya Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi Korpri akan bertransformasi, menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan hal tersebut bertujuan untuk menjaga kode etik, profesi dan standar pelayanan Profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu Bangsa.

“Pesan saya, kepada seluruh jajaran Kopri untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang pada akhirnya akan menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi” pesan Jokowi.

Diakhir sambutannya, Jokowi berharap agar seluruh anggota Korpri memberikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik, serta tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa, jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati, untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik saudara-saudara semuanya untuk dipersembahkan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dikesempatan tersebut Wabup Langkat H. Sulistianto menyerahkan secara simbolis bantuan STM kepada 9 keluarga ahli waris Korpri, serta memberikan hadiah kepada pemenang dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 43 tahun 2014 di Kabupaten Langkat, yakni kepada juara 1 pertandingan bulutangkis umur 50 tahun keatas diraih Abdul Karim (Assiten 1 Adm.Pemerintahan ) / Suhardi SH (Kesbangpolimnas). Juara 1 pertandingan Bulu Tangkis umur 49 tahun kebawah diraih Malik / Kusmano dari Kesbangpolimnas

Untuk pertandingan Futsal, juara 1 direbut Tim Sekretariat Kantor Bupati Langkat, pertandingan tennis meja, dr. Muhammad Rifai Barus dari RSU Tanjung Pura berhasil menjadi juara sektor tunggal putra, Herly Sirait dari Dinas P & P juara sektor tunggal putri, dr. M. Rifai Barus dari RSU Tanjung Pura berpasangan dengan Yuwen Kawilaras dari Dinas P & P juara sektor ganda putra, dan Melia Rossa BLH berpasangan dengan Syamsi Helmi Dinas Pertamben juara sektor ganda putri.

Pertandingan bola volley, juara 1 direbut Kantor Satpol PP sedangkan pada Pertandingan Catur, pecatur asal PDAM Tirta Wampu Samul Saragih meraih juara 1 tunggal putra dan Melia Rossa juara tunggal putri cabor catur.

Sementara itu, pada Pertandingan pengucap Panca Prasetya Korpri tahun 2014, Rini Meilani dari Kecamatan Secanggang Juara bagian putri dan Edy Amrizal S.Pd juara pada bagian putra. Sedangkan pada lomba Kesadaran Hukum (Kadarkum), Tim Penggerak PKK Kec. Kuala berhasil meraih juara 1 lomba Kadarkum.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...