Home » » Pemerintah Kabupaten Langkat Peringati Hari Menanam Pohon Indosesia Dan Bulan Menanam Nasional

Pemerintah Kabupaten Langkat Peringati Hari Menanam Pohon Indosesia Dan Bulan Menanam Nasional

Written By Unknown on Kamis, 04 Desember 2014 | 15.36

Stabat, HNCL
Pada tanggal 28 Nopember 2014 kita menyelenggarakan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan menenam nasional (BMN) yang ke-7 di seluruh Indonesia, peringatan ini bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan memlihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan.


Hal tersebut disampaikan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya melalui pidato tertulis yang dibacakan oleh wakil bupati Langkat Drs. H. Sulistianto, M.Si dalam acara peringatan hari menanam pohon Indonesia dan Bulan menanam Nasional ke-7 bertempat di desa Sei Musam Kec. Batang Sereangan, Rabu (3/12)

Dengan mengambil tema Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2014 ” Hutan lestari untuk mendukung kedaulatan pangan, air dan energi terbarukan ” tema ini dimaksudkan untuk mendorong masyarakat untuk ikut membangun ekosistem hutan yang akan meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik.

Lebih lanjut dikatakan Siti Nurbaya bahwa keberadaan hutan di Indonesia dilindungi oleh undang-undang nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.

Sebelumnya Kadis Kehutan dan Perkebunan Kabupaten Langkat Ir. Supandi Tarigan melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut bermaksud mensukseskan dan mengkampanyekan gerakan penanaman 1 milyar pohon tahun 2014 di Kabupaten Langkat sebagai sarana edukasi peningkatan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam dan memelihara pohon.

Serta untuk menambah tutupan lahan dan hutan guna mencegah longsor dan banjir di musim hujan , menyerap karbondioksida akibat dari mitigasi perubahan iklim dan penyedian bahan baku industri pengolahan kayu, pangan dan energi terbarukan.

Acara ditandai dengan penanaman pohon yang diawali dari Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto, M.Si, Waka Polres Langkat Kompol. Robert, Mewakili Danyon Marinir Kapten. Mar. Yusron , Kasdim 0203 Langkat Kapten Inf. Supriono, Kadishutbun ir. Supandi Tarigan, Camat Batang Serangan Dra. Retty Yanti.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...