Home » » Tahun 2014 Langkat Raih Juara II Lomba Penanaman Satu Milyar Pohon Tingkat Kabupaten Se-Sumatera Utara

Tahun 2014 Langkat Raih Juara II Lomba Penanaman Satu Milyar Pohon Tingkat Kabupaten Se-Sumatera Utara

Written By Unknown on Selasa, 09 Desember 2014 | 15.44


Dikesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah atas kepedulian dan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dan hutan didaerahnya masing-masing.

" Budaya menanam pohon perlu ditanamkan sejak dini, terutama bagi generasi muda mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga kalangan mahasiswa. Jika tiap orang menanam satu pohon, niscaya bumi Indonesia akan kembali hijau. Dengan demikian, harapan melestarikan lingkungan dan hutan akan terwujud dengan sendirinya," sebut Erry.

Wabup H. Sulistianto mengatakan penghargaan tidak akan bisa diraih, tanpa komitmen yang kuat dari Pemkab dan masyarakat untuk menata dan menghijaukan lingkungan.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Langkat terus berperan aktif membantu Pemerintah dalam menanam pohon” ucap H. Sulistianto mengutip terima kasih Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

Wabup berharap penghargaan ini dapat lebih memotivasi kita agar Kabupaten Langkat berhasil meraih prestasi yang lebih baik kedepannya.

“Teruslah lestarikan lingkungan, hijaukan bumi kita, agar generasi muda mendatang dapat merasakan indahnya dari apa yang kita lakukan sekarang” harap H. Sulistianto kepada masyarakat Kab. Langkat.

Sementara itu, Kabupaten Deli Serdang berhasil meraih penghargaan juara pertama lomba penanaman satu milyar pohon tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara tahun 2014 yang diikuti Kabupaten Labuhan Batu sebagai juara ketiga.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Wagubsu bersama unsur FKPD Sumatera Utara juga memberikan penghargaan kepada Kelompok Melati, Percut Sei Tuan, Deliserdang dan SMA 13 Medan atas prestasi peduli terhadap lingkungan di Sumatera Utara.

Kegiatan dihadiri sejumlah perwakilan anggota FKPD Sumut, Kadis Kehutan Sumut Hallen Purba, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, perwakilan Bupati Labuhanbatu, Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala) dari sejumlah kampus, Remaja Pencinta Alama (Repala) tingkat SMA dan pramuka dan undangan lainnya.

Medan, HNCL
Bupati Langkat diwakili Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto M.Si didampingi Kadis Hutbun Ir. Supandi Tarigan menerima penghargaan sebagai juara kedua lomba penanaman satu milyar pohon tingkat Kabupaten /Kota se-Provinsi Sumatera Utara tahun 2014 dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Penanaman Nasional Provinsi Sumatera Utara 2014 di Cadika, Jalan Karya Wisata Medan Johor, Senin (8/12).
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...