Home » » Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-50 Di Langkat Berlangsung Meriah

Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-50 Di Langkat Berlangsung Meriah

Written By Unknown on Rabu, 12 November 2014 | 22.00

Stabat, HNCL
Bulan November yang diperingati sebagai hari Pahlawan sejarah juga mencatat tidak sedikit petugas kesehatan yang gugur sebagai pahlawan kesuma bangsa dalam tugas mulianya membantu perjuangan, selain itu petugas kesehatan khususnya mereka yang bertugas di pelosok-pelosok pedesaan Desa tertinggal juga merupakan pahlawan kemanusiaan yang patut dicontoh keikhlasannya.





Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa pada acara resepsi Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tahun 2014 bertempat di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Rabu (12/11/2014).

Sejalan dengan tema yang diusung pada momen Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 50 yakni “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku” melalui tema ini diharapkan menjadi perhatian seluruh tenaga kesehatan untuk terus mendedikasikan dirinya bagi masyarakat bangsa tanpa membedakan suku, agama maupun ras antar golongan.

“Upayakan setiap kita untuk membenahi diri meningkatkan kualitas maupun fasilitas layanan kesehatan juga hendaknya hal tersebut tetap menjadi focus perhatian kita bersama sehingga apa yang diharapkan dari tema tersebut dapat terwujud” ajak H. Ngogesa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH menyerahkan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba HKN ke 50 tahun 2014 yakni lomba trop gembira (bidang P2 Penyakit Dinas Kesehatan Kab. Langkat), lomba domino gembira (gudang barang Dinas Kesehatan Kab. Langkat).

Lomba tangkap belut wanita dimenangkan Novi (bidang Yankes), lomba balita (puskesmas Namu trasi Kec. Sei Bingei), lomba Kader Posyandu (Puskesmas Namu Ukur Kec. Sei Bingei), lomba menyanyi solo pria nomor urut 38 Bapak M. Yus dari Kec. Tanjung Pura, menyanyi solo wanita nomor urut 39 Ibu Siti Aisah Siregar dari Puskesmas Pantai Cermin, lomba Bidan Desa teladan se-Kabupaten Langkat Nurbaiti (Puskesmas Pantai Cermin), sekaligus Bupati Langkat juga menyerahkan bantuan pribadinya sebagai hadiah untuk kegiatan Gerak Jalan Santai yang akan dilaksanakan pada, Minggu (16/11) bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, SE mengatakan Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh seluruh masyarakat dan pada dasarnya pengamanan sistim ketahanan nasinal di sektor kesehatan dipengaruhi dengan keberhasilan peningkatan pelayanan kesehatan di masing-masing daerah.

“Marilah kita tingkatkan pelayanan kesehatan yang berorientasi pada paradigma sehat yang dilaksanakan secara berjenjang dan terstruktur. Upaya ini merupakan tugas besar kita dan dengan semangat pengabdian untuk melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat ” ujar Ralin Sinulingga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr. Sadikun Winato, MM mengatakan fokus pembangunan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan perorangan.

“Momentum peringatan HKN ini dapat dijadikan sarana meningkatkan kualitas maupun keprofesionalan tenaga medis dalam memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik yang ada di rumah sakit maupan di Puskesmas. Sehingga pelayanan yang diberikan akan dapat memberikan kepuasan” kata Kepala Dinas Kesehatan tersebut.

Sebelumnya Ketua panitia dr. H. Bambang Budi S. menyampaikan kebijakan dan terobosan yang dapat dilakukan oleh pelaksana progam kesehatan di daerah dengan melakukan percepatan pencapaian target MDGS dan RPJMD 2010-2014 sekaligus melaporkan bahwa Peringatan HKN ke 50 kabupaten Langkat dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti yang telah dilaksanakan yakni lomba trop gembira, domino gembira, tangkap belut wanita, lomba balita, lomba Kader Posyandu, lomba menyanyi solo pria dan wanita, lomba Bidan Desa teladan se-Kabupaten Langkat serta gerak jalan santai yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (16/11/2014) bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat dan Upacara Peringatan HKN ke 50 pada hari Senin (17/11/2014) di Halaman Kantor Bupati Langkat.

Acara resepsi dimeriahkan dengan bazar oleh Puskesmas se-Kabupaten Langkat serta dihadiri Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto, M.Si, Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro, Ka. Staf Kodim 0203 Langkat, sejumlah anggota DPRD Langkat, Ketua PN Stabat Sohe SH, MH, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM, Ketua DWP serta pengurus, unsur pengurus PKK Kab. Langkat, SKPD dan para Camat

Adapun peserta lomba kegiatan HKN berjumlah 750 orang terdiri dari Staf Kantor Dinas Kesehatan, Staf Puskesmas se-Kabupaten Langkat dan Rumah Sakit, Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat.(arl)

Sumber : Medanblitz.Com
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...