Home » » Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 86 Di Pemkab Langkat Berjalan Hikmat

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 86 Di Pemkab Langkat Berjalan Hikmat

Written By Unknown on Selasa, 28 Oktober 2014 | 03.00

Stabat, HNCL
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH bertindak selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 86 Tahun 2014 yang di pusatkan di Lapangan Alun – Alun T. Amir Hamzah Stabat Kabupaten Langkat, Selasa, (28/10). Upacara berjalan dengan hikmat dan selaku Perwira Upacara Plt Ketua KNPI Kab.Langkat H.Amril S,Sos.MAP, dan Pemimpin Upacara Sekretaris Cab.PPM Langkat M. Nawawi.S.STP,
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam amanatnya membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nachrawi yang mengatakan bahwa setiap kali kita memperingati hari sumpah pemuda, yang terbayangkan oleh kita adalah heroisme tanpa kenal lelah dari para pemuda untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang Negara Indonesia beserta tekad buladnyanya untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air, dan menjujung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia.

Di tambahkan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 86 tahun 2014 ini mengangkat tema “ Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”. Tema tersebut membawa pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan Nasional yang sangat penting untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai sayarat utama kemajuan bangsa.

Seiring dengan itu pada tahun 2015 kita akan memasuki era komunitas Asean untuk itu para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain, kita adalah bangsa yang besar yang memiliki sumber alam berlimpah, mentalitas bangsa khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda yang unggul, berkarakter berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompentisi dalam persaingan global.

Dikesempatan itu, H. Ngogesa memberikan penghargaan kepada 10 Tokoh Pemuda Kab. Langkat yakni Drs. Syahrial MZ (pemersatu pemuda), H. Imam Fauzi Hasibuan (pemerhati Budaya), Drs. Juliadi, MM (penggerak pembangunan ekonomi kewirausahaan), Edi Syahputra, MA ( penggiat pendidikan berbasis keagamaan), Sukarni, SE (penggiat informasi tekhnologi), Susi Herlina (tokoh pendidikan wanita), Zulkifli Lubis (penggerak pertanian), Pujianto SE (penggerak perkebunan tebu rakyat), Drs Agus Triwindu Jaya (pemerhati kepemudaan berbasis keagamaan) dan Azhar Kasim (penggiat lingkungan pasir).

Selanjutnya di sampaikan dalam upacara tersebut disampaikan juga pemenang program pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Langkat kepada Maulana Akbar S, Aswad Sajali dan Hidayat Syahputra serta Juli Astuti.

Upacara di hadiri oleh Ketua DPRD sementara Kab. Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto, M.Si, unsur Muspida Plus, Sekda dr. H. Indra Salahuddin M. Kes, MM, seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Ketua TP. PKK Langkat, Tuan Guru Babussalam, dan peserta upacara dari unsur TNI/Polri, jajaran PNS, Organisasi Kepemudaan, Linmas, pramuka, pelajar dan OKP serta Undangan lainnya.


Sumber : (Humas/Informasi)
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...