Home » » Terdapat 87 Kasus DBD Di Langkat

Terdapat 87 Kasus DBD Di Langkat

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 17.48

Stabat, Headline News Cahaya Langkat
Sebanyak 87 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, mulai Januari hingga Agustus 2012, namun tidak ada korban jiwa. 

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pemberantasa Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Langkat, Muhammad Ansari di Stabat, Minggu (9/9), mengatakan, dari angka tersebut, kasus terbanyak terjadi pada bulan Januari, mencapai 22 kasus. 

Ilustrasi Nyamuk Malaria 

Sementara untuk bulan Pebruari terjadi 15 kasus, Maret lima kasus, April lima kasus, Mei delapan kasus, Juni 19 kasus, Juli 13 kasus, dan Agustus 15 kasus. 

Untuk tahun 2010, lanjut dia, jumlah kasus demam berdarah degue (DBD) mencapai 707 kasus, yang terbanyak terjadi di bulan Oktober mencapai 118 kasus. 

"Untuk tahun 2011, ada 281 kasus DBD yang terjadi di Langkat, yang terbanyak kasusnya terjadi pada bulan Pebruari mencapai 37 kasus," kata Ansari. 

Ketika disinggung ada berapa jenis nyamuk malaria (Anopheles) yang terdapat hidup di Langkat, ia menjelaskan ada tiga jenis Anopheles, di antaranya Anopheles Sundaicus, di mana nyamuk tersebut hidupnya di daerah pesisir pantai. 

Ansari juga menjelaskan, bahwa diharapkan masyarakat untuk terus berupaya menjaga kesehatannya dan lingkungannya agar selalu bersih, sehingga nyamuk-nyamuk tersebut tidak berkembang biak. 

"Pihak puskesmas juga sudah diinstruksikan untuk terus menerus memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bagaimana hidup sehat, agar tidak terkena penyakit,
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...